Profil dan Biodata Lengkap Penyanyi Dangdut Terpopuler Via Vallen Beserta Fotonya

Via Vallen, siapa tak kenal dia. Nama Vyanisty bahkan saat ini tengah tenar sebagai fans garis keras Via Vallen. Biduan cantik yang lahir di Sidoarjo pada 1 Oktober 1990, sudah familiar dengan panggung sejak masih SD. Hal ini karena sang ayah yang adalah seorang musisi dangdut.

Via Vallen

Profil dan Biodata Via Vallen

Nama Lengkap: Maulidia Octavia
Nama Artis: Via Vallen
Tempat Lahir: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Tanggal Lahir: 01 Oktober 1991
Pekerjaan: Penyanyi, Musisi, Penulis Lagu
Tahun Aktif: 2006 – Sekarang 
Agama: Islam
Kebangsaan: Indonesia
Orang Tua: Mohammad Arifin (Ayah)

Rosida (Ibu)
Instagram: @viavallen

Saat ini nama Via tak hanya populer di daerah saja. Nama Via sudah merambah nasional seperti halnya Nella Kharisma. Penampilannya yang memukau sebagai biduan dangdut bahkan cukup menarik minat anak muda untuk menyukai genre musik dangdut.

Perjalanan karir Via Vallen

Lagu bertajuk Selingkuh menjadi titik awal Via Vallen menggeluti karir solonya sebagai penyanyi dangdut. Gadis cantik bernama asli Mulidia Octavia ini cukup tenar di wilayah Sidoarjo dan daerah-daerah Jawa Timur lainnya.

Membawakan lagu dangdut yang di koplo dengan sedikit nuansa pop membuat nama Via begitu digemari. Para penggemarnya yang menamakan diri Vyanisti bahkan telah diresmikan langsung oleh dirinya pada pada 24 September 2010.

Pada tahun 2015, dirinya semakin serius menekuni dunia musik ini. Dia bahkan bergabung dengan label Ascada Musik dan merilis single fenomenal Selingkuh. Di Youtube, lagu ini sudah sudah ditonton lebih dari 43 juta kali.

Pada tahun 2016, dia kemudian merilis single Secawan Madu dan Sakit Sakit Hatiku.

Popularitas Via semakin menjadi-jadi sejak dirinya menyanyikan lagu Sayang. Di Youtube lagu ini sudah ditonton lebih dari 170 juta kali. Sejak itu Via mulai sering diundang oleh stasiun televisi. Namanya kemudian semakin tenar dengan julukan Ratu Pop Dangdut Koplo.

Via dianggap sebagai penyanyi berbakat karena tak hanya cakap menyanyikan lagu-lagu dangdut, Via juga bisa menyanyi pop dengan sangat ciamik. Lihat saja saat dirinya mengcover lagu Kisah Klasik Untuk Masa Depan milik Sheila On 7 atau Firasat milik Marcell dengan aransemen full pop.

Beberapa lagu populer juga banyak dia cover menjadi lagu koplo, hal inilah yang semakin membesarkan namanya. God Is A Woman milik Ariana Grande dan Du du du milik Black Pink menjadi korban aransemen koplonya.

Pada tahun 2017 Via Vallen mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi dangdut Paling Ngetop dalam ajang SCTV Music Awards. Pada tahun 2018, namanya semakin melejit setelah dipercaya untuk membawakan lagu official Asian Games berjudul Meraih Bintang.

Foto Via Vallen Terbaru