Profil dan Biodata Artis Cantik Vicky Shu Beserta Foto Terbaru

Mempunyai gelar sarjana Ilmu Politik, tidak membuat wanita ini terfokus pada satu bidang saja. Vicky Veranita Yudhasoka, atau yang biasa dikenal dengan Vicky Shu, adalah seorang wanita multitalenta. Dia dikenal sebagai seorang penyanyi, model, entrepreneur, dan finalis Miss Indonesia tahun 2007. Wanita kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987 ini mulai mempunyai nama di jagat entertainment Indonesia sejak ia menjadi finalis Miss Indonesia 2007.

Vicky Shu

Profil dan Biodata Vicky Shu

Nama Lengkap: Vicky Veranita Yudhasoka
Nama Artis: Vicky Shu
Tempat Lahir: Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Tanggal Lahir: 8 Juli 1987
Pekerjaan: Penyanyi, model
Tahun Aktif: 2007 – Sekarang 
Agama: Islam
Kebangsaan: Indonesia
Orang Tua: Faiza Al Jufri 
Instagram: @vickyshu

Perjalanan Karir Vicky Shu

Tidak ada orang di dunia ini yang meraih kesuksesan dengan mudah. Hal yang sama berlaku untuk Vicky Shu. Vicky mengawali karirnya dengan mengikuti ajang bergengsi Miss Indonesia di tahun 2007 dengan menjadi wakil dari provinsi Jawa Tengah. Dengan gelar “Miss Kulit Terindah” yang disematkan ke dirinya, Vicky tetap berjuang dan mulai melebarkan sayapnya di bidang lain. 

Lalu pada tahun 2010 Vicky juga berhasil menyabet Wajah Popular Juli 2010 Introvert Beauty Queen. Sejak saat itu berbagai macam tawaran datang ke dirinya. Berbagai macam tawaran untuk tampil di layer kaca Indonesia silih berganti datang menghampirinya. 

Dan dengan bakat bernyanyi dan bermain gitar yang dimilikinya, akhirnya pada tahun 2011 Vicky merilis album solo perdananya. Album tersebut diberi judul “Drink Me” dan mempunyai 11 lagu. Di antaranya adalah Mari Bercinta 2, Pacar Kamu, dan Habis Manis Sepah Dibuang.

Selain bernyanyi, perempuan yang mengidolakan Frank Sinatra ini juga sempat menjadi model video klip lagu Mabuk Cinta milik Armada dan menjadi juri di acara 7 Icons Looking for a New Icon yang disiarkan oleh RCTI.

Foto Vicky Shu Terbaru







Vicky Shu Membuka Bisnis Sepatu

Sebelum menjadi penyanyi, pada September 2009 Vicky Shu sudah terlebih dulu menjadi seorang entrepreneur. Vicky membuat dan mendesain sepatu high heels yang diberi nama Syu Shu. Banyak orang yang tertarik dengan sepatu milik Vicky tersebut. Tidak hanya di Indonesia, antusias dari pasar mancanegara juga sangat terlihat. Beberapa negara yang tertarik dengan Syu Shu adalah Amsterdam, Malaysia, Benelux, dan Singapura. Lebih membanggakannya lagi, Vicky Shu pernah didatangi oleh penyanyi mancanegara, Lenka, untuk membeli langsung sepatu rancangan Vicky tersebut.