Profil dan Biodata Lengkap Penyanyi Cute Afgan Syahreza Beserta Foto Terbaru

Afgan Syahreza, dengan paras manis dan suara yang merdu, langsung mendapatkan perhatian khalayak saat pertama kali keluar sebagai penyanyi solo. Pria ini lahir di Jakarta pada 27 Mei 1989. Lola Purnama dan Loyd Yahya adalah kedua orang tua yang mengenalkannya pada musik.


Afgan

Lahir dari keluarga penikmat musik, pria manis ini kemudian tumbuh menjadi penyanyi yang sangat berbakat.

Biodata Afgan Syahreza

Nama Lengkap: Afgansyah Reza
Nama Artis: Afgan
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 27 Mei 1989 
Pekerjaan:  Penyanyi, aktor
Tahun Aktif: 2008 – Sekarang
Agama: -
Kebangsaan: Indonesia
Instagram: @afgansyah.reza

Perjalanan Karir Afgan Syahreza

Afgan memulai karir bermusik sejak tahun 2008 saat berumur 19 tahun. Dia merilis album Confession No.1 dengan hits single Terima Kasih Cinta. Dari album inilah, namanya langsung melejit bahkan pada ajang MTV Indonesia Awards 2008, ia mendapatkan penghargaan sebagai Best Artist of The Year dan juga Favorit Artist.

Pada ajang yang lebih bergensi yaitu Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2009, ia kembali mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik dengan single Terima Kasih Cinta. Tak hanya memikat penikmat musik Indonesia, namanya juga tenar di negeri Jiran, bahkan hingga mendapat nominasi di Anugerah Planet Muzik 2009.

Menyusul kesuksesan album pertamanya, dia kemudian mengeluarkan full album kedua pada tahun 2010 dengan tajuk The One. Di album ini dia lebih mengeksplor nuansa musik 60an dengan menonjolkan iringan band.

Dia sempat vakum selama 2 tahun saat harus menyelesaikan kuliah di Monash University Malaysia. Pada 2012 dia kemudian merilis Pesan Cinta dengan nuansa upbeat. Tahun 2013, kemudian dia merilis album L1ve to Love yang memiliki 10 track lagu.

Pada tahun 2015, dia sudah tepat 7 tahun berkarya di dunia musik. Dia kemudian menggelar konser tunggal sebagai perayaan dan juga sebagai pembuktian. Konser dengan tajuk Dari Hati berhasil menggemparkan fans-fansnya. Pada konser ini, dia juga merilis single Knock Me Out.

Pada 2 November 2015, single Percayalah rilis dan menjadi banyak perbincangan. Pasalnya pada single ini, Afgan mengajak Raisa sebagai teman duet. Pada tahun 2016, dia kembali mengeluarkan album baru dengan tajuk Sides dan membawa lagu Kunci Hati sebagai single andalan dari album ini.

Foto Afgan Syahreza Terbaru