Profil Lengkap Sonia Eryka, Kakak Cantik Rich Brian

Nama Sonia Eryka sebenarnya sudah cukup sering wara-wiri di dunia hiburan Indonesia sebagai penyanyi dan juga pemain sinetron. Tapi namanya kembali mencuat naik setelah diketahui bahwa dirinya adalah kakak dari rapper muda Indonesia yang mampu menembus pasar USA, Rich Brian.

Sonia Eryka

Lahir pada 21 Juni 1993, dirinya sudah terjun di dunia hiburan sejak kecil sebagai penyanyi cilik. Sekarang ini, dia terjun ke dunia fashion dan menjadi salah satu influencer di dunia fashion. Untuk kamu yang penasaran dengan perjalanan karir Sonia, simak ulasan berikut ini.

Biodata Sonia Eryka

Nama Lengkap: Sonia Eryka
Nama Artis: Sonia Eryka
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 21 Juni 1993
Pekerjaan: Penyanyi, Model, Aktris
Tahun Aktif: 2008 – Sekarang 
Agama: -
Kebangsaan: Indonesia
Saudara Rich Brian
Instagram: @soniaeryka

Perjalanan Karir Sonia Eryka

Pada umur 3 tahun Sonia Eryka sudah terjun menjadi penyanyi cilik. Lagu Tulalit adalah judul lagu yang dia bawakan saat itu. Lagu Melati yang dia bawakan bersama 4 MC cilik juga menjadi lagu yang cukup terkenal di masanya.

Sonia sempat menghilang dari dunia entertainment. Dirinya kembali ke dunia hiburan melalui sebuah sinetron remaja berjudul Kepompong yang pertama kali tayang pada 17 November 2008 dan berakhir pada 9 November 2009.

Di sinetron ini, Sonia berperan sebagai claudia. Salah satu tokoh antagonis yang sering menganggu 5 tokoh utamanya.

Sonia ternyata sangat menggemari dunia fashion. Sejak SMP, dia sudah menulis blog tentang dunia fashion. Yang cukup membanggakan, dia sudah keliling acara fashion kelas dunia karena ketekunannya dalam dunia fashion. Di usianya yang ke 20 tahun, dia bahkan menjadi tamu undangan New York Fashion Week.

Saat membintangi sinetron Kepompong, dirinya bahkan sudah memiliki butik sendiri bernama RIOTSBARBIE.

Setelah tumbuh dewasa, dirinya terus menekuni dunia fashion yang begitu dia cintai hingga membuat dirinya menjadi salah satu influencer fashion ternama.

Dia juga sempat kembali ke dunia tarik suara dengan merilis sebuah single Dalam Sepi yang dirilis dibawah label Alfa Records pada 16 April 2014. Tahun 2017 dirinya merilis single lainnya yaitu Runaway.

Sonia Eryka cukup aktif menulis blog hingga saat ini. Kamu bisa mengunjungi blognya di www.soniaeryka.com. Dia juga cukup aktif di Youtube. Dirinya kerap membuat cover sambil bermain gitar sendiri dan tentu saja ada banyak video yang membahas soal fashion.

Foto Sonia Eryka Terbaru